PROGRAM STUDI D3 MANAJEMEN PEMASARAN
Program studi manajemen Pemasaran berdiri sejak tahun 2004, denga surat iji penyelenggaraan dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi , Departemen Pendidikan Nasional No. 2101/D/T/2004 tanggal 17 Juni 2004 dengan dukungan dari program TPSDP (Technological and professional Skills Development Project) – ADB (Asian Development Bank) Loan No.1792-INO Batch II.
KEUNGGULAN
- Terakreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdsarakan SK No. 012/BAN-PT/aK-IX/Dpl-III/2009
- Program studi manajemen Pemasaran memfokuskan pada International Marketing dengan menggunakan pendekatan pembelajaran dwi bahasa, Bahasa Inggris dana Bahasa Indonesia.Pada tahun pertama 25% matakuliah disampaikan dengan bahasa Inggris, pada tahun kedua 50% dan tahun ketiga 75%
- Proses pembelajaran mengadopsi pendekatan Problem Based Learning dan Project Based Learning. Pendekatan ini akan menghasilkan lulusan yang memiliki baik Hard Skill maupun soft skill
- Lulusan terbukti mudah mendapatkan pekerjaan dan memiliki reputasi yang baik bagi/oleh dunia kerja dan industri
FASILITAS
- Perpustakaan dengan system self access learning dan internet connection dan meliputi perpustakaan pusat dan jurusan dengan koleksi buku mutakhir baik dalam maupun luar negeri
- Laboratorium desain dan publikasi pemasaran dan laboratorium pemasaran untuk riset pasar dengan menggunakan peralatan dan software mutakhir
- Ruang kelas serba modern dengan fasilitas LCD, TV dengan di dukung ruang khusus untuk tutorial
STAF PENGAJAR
- Latar belakang pendidikan dalam dan luar negeri dengan kulaifikasi pendidikan S2
- Staf pengajar telah resertifikasi internsional dari London Chambers of Commerce and industry (LCCI) dan In-Holland university of professional Education
- Membangun kerjasama dengan universitas di luar negeri
- Pengalaman mengajar, melakukan riset dang mengerjakan proyek
KERJASAMA
- Bidang entrepreneurship (2001) dengan In-Holland university of professional Education
- Asia Link dengan In-Holland university of professional Education dan Turku polytechnic, Firlandia
KOMPETENSI LULUSAN
Para lulusan diharapkan mamapu menangani pekerjaan manajerial dan praktikal di bidang pemasaran, dapat mengelola kegiatan pejualan baik penjualan ke konsumen langsung (Business-to-Customer) maupun konsumen bisnis/industry (business-to-Business), dapa membantu mengelola manajerial ritel,mengerjakan pekerjaan praktikal di bidang logistic, pergudangan dan ekspor-impor,memproses data secara akurat,berkomunikasi secara efektif lisan dan tulisan dalam Bahasa Indonesia dan inggris, mengelola informasi dan komunikasi untuk menunjang kegiatan pemasaran, serta memiliki spirit kewirausahaan.
Brosur Manajemen Pemasaran